HOME
Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E, M.M pada Selasa (6/5) melaksanakan pengecekan dan peninjauan posko pengungsian dan jalur evakuasi bencana alam erupsi Gunung Slamet di wilayah Banyumas.
Fenomena teroris di Indonesia selalu dinamis dan cenderung berkembang tidak mengenal waktu, kapan dan dimana saja aksi terorisme dapat terjadi. Dengan demikian kita harus meningkatkan kesiapan dan kesiagaan dengan disertai kemampuan yang handal, terang Irjen Pol Arief Dharmawan Deputi 2 bidang latihan Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT) dalam sambutannya pada Pembukaan Latihan Penindakan Pelaku
Latihan Posko I ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan kerja Komandan dan Staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan komando pengendali operasi yang mencakup kerjasama dan koordinasi semua unsur terkait dalam BPBD, sehingga terwujud keterpaduan yang efektif, cepat dan tepat, papar Danrem 071/Wk Kolonel Ind Edison, S.E, M.M. yang disampaikan Kasrem
Asap mengepul di puncak Gunung Slamet saat terjadi letusan terlihat dari Pos Pengamatan Gunung Slamet di Desa Gambuhan Pulosari Pemalang.
Gunung Slamet, Gunung tertinggi di Jawa Tengah berketinggian 3.428 meter dari permukaan laut, secara geografis terletak di posisi 70.14\'30\' LS dan 1090 12\'30\" BT berada diantara wilayah Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Pemalang, Tegal dan Brebes.
<<  < 6 7 8 9 10 >  >>
Danrem 071 / Wk
VIDEO
Home | Gallery | Download | Email

Back to Top